Ma'af ya sobat Nashlov,, klo jarang posting berarti lagi banyak tugas kuliah.. ^^

Senin, 24 Oktober 2011

CCleaner : Software pembersih "sampah" komputer


Yap,, buat para sobat Nashlov yg doyan maen kopmuter,, eeh komputer, atau gag bisa lepas dari komputer,, atau komputer menjadi rutinitas yg tak bisa ditinggalkan dalam hidup *beuh terlalu* pasti kenal dengan software ini.. hmm ane udah bilang bagi siapa aja yg udah tau tolong pura2 kagak tau yee,, demi kepentingan bersama.. Haha piss masbro!.

Okeh balik ke topik,, kali ini ane mo memperkenalkan software buatan Piriform yg dikenal sebagai CCleaner,, sesuai dengan namanya dalam bahasa indonesia CCleaner Berarti Si Cleaner atau Si tukang Bersih-bersih.. haha,, nah apa kegunaan software ini?? HUft,, sebelum itu apakah kompi para Nashlov pernah tiba-tiba agak lambat? Susah buka aplikasi ? NGrefresh rada Ngelopp?? atau Susah Tidur?? Badan pegal-pegal?? hallahh.. *untuk 2kalimat terakhir jangan dianggap..

Nahhh... mungkin kompi para nashlov mengalami gejala Sesak nafas,, ya mirip2 gitu lah klo di ibaratkan ama manusia mah,, jadi untuk mengatasi itu sobat nashlov jangan buru2 mengira bahwa kompi kena Virus apalagi mesti di Install ulang,, mari kita berkhusnudzon dulu ma kompi kita dengan memakai software ini... kerja software ini untuk menghapus file2 yg tidak perlu atau yg memenuhi memori komputer,, terkadang bila kita mendiamkanya bisa sampai 300Mb kapasitas "sampah" yg ada dalam memori kompi,, pantes aja jd agak lambat

Begimana Caranye??
1.Install CCleaner dengan baik dan benar
2.jika sudah terinstall ceklis semua kotak pada menu window KECUALI "wipe free space"
3.ceklis semua yg ada pada menu applications KECUALI Game explorer dan software-software yg sifatnya Anti.. seperti Antivirus,,Antimalware,,antispyware dll.
4.Bisa Analyze dulu,, atau Langsung Run Cleaner

Sebaiknya Pake CCleaner 1-2minggu sekali atau 1bulan sekali
Insya Allah bila allah menghendaki kompi para sobat nashlov Fresh kembali...

Okeh berhubung ini Freeware Langsung aja Ke TKP & Donlot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More