Ma'af ya sobat Nashlov,, klo jarang posting berarti lagi banyak tugas kuliah.. ^^

Selasa, 25 Oktober 2011

Unik : Masjid Es akan dibangun di kawasan wisata Swedia


Subhanallah sekali yah,,, saudara - saudara seiman dan semuslim ini,, klo didaerah ane dibikin mesjid es,, beuh kagak nahan langsung meleleh,, puanase polll,,, belum lagi di ketrok ma tukang es campur,, di serut ama tukang cendol alaahhh.. haha artikel ini seperti biasa ane copas dari eramuslim.com hehehe,, berikut hasil copasannya..

Muslim Swedia berencana membangun sebuah "masjid es" di Jukkasjärvi, Lapland, sebuah kawasan wisata di Swedia dimana terdapat hotel yang terbuat dari es.

Ketua Asosiasi Muslim Swedia, Imam Mahmoud Aldebe mengatakan, keberadaan sebuah masjid di area hotel itu akan menjadi peluang untuk memberikan informasi tentang Islam pada para turis yang datang.

"Ini akan menjadi cara baru untuk membuka dialog antara masyarakat yang berasal dari latar belakang budaya dan agama yang berbeda. Ini bukan sebuah ide yang kontrovesial. Semua orang yang sudah kami ajak bicara, menerima ide ini," kata Imam Aldebe seperti dikutip harian lokal Norrländska Socialdemokraten.

Setiap muslim dingin tiba, Yngve Bergqvist--pendiri Hotel Es--mengawasi area hotel yang dibangunnya di kompleks seluas 5.500 m2, dengan memanfaatkan balok-balok es yang diambil dari Sungai Torne.

Bangunan es pertama dibuat pada tahun 1989 dan tahun 1992, hotel itu mulai menerima tamu yang bermalam di kawasan itu. Sekarang, sekira 25.000 pengunjung dari berbagai penjuru dunia menginap di hotel es yang dibuka mulai Desember sampai bulan April setiap tahunnya.

Di kompleks hotel terdapat gereja yang juga terbuat dari pahatan es, yang dijadikan lokasi menikah bagi sekira 150 pasangan setiap tahunnya. "Tamu kami berasal dari berbagai penjuru dunia, banyak diantara mereka yang berasal dari London atau Arab Saudi. Kami pikir, membangun masjid dari es akan menjadi ide yang menarik, karena kami sudah memiliki gereja dari es," kata Bergqvist.

Namun ia mengatakan, untuk tahun ini, mungkin sudah agak terlambat membangun masjid dari es. "Terlalu ambisius jika kami yakin proyek ini bisa dilaksanakan tahun ini. Kami akan lihat bagaimana kemungkinannya di tahun depan," sambung Bergqvist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More